Kerjabakti bersama Warga RT 13

Pada hari minggu 17 Januari 2010, sekitar 25 orang bapak-bapak warga RT.13 melakukan kerjabakti bersama. Tapi jangan dibayangkan kerjabakti membawa alat-alat kebersihan sambil korek-korek selokan berkotor ria.

“Kami hanya menyusuri lorong-lorong cluster mengajak warga bergabung turun ke jalan. Memang ini kegiatan kerjabakti pertama di RT 13. Alhamdulillah ada banyak warga yang ikutan sehingga kerjabakti ini bisa menjadi ajang untuk lebih saling mengenal antar warga.

Maklum di RT.13 penghuninya masih tergolong barubaru” demikian kata Edy Triono Ketua RT.13. MGP yang sempat meliput kegiatan ini menanyakan kepada 2 orang warga yaitu Ulul dan Reza yang ikutan kerjabakti, apakah kegiatan ini positif atau hanya menambah-nambah pekerjaan, kan sudah bayar iuran bulanan? Ulul mengatakan “sangat positif, ajang kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk lebih mengenal lingkungan dan warga, memang kita sudah membayar iuran, tetapi interaksi sesama warga juga penting untuk membangun kebersamaan”.

Sementara menurut Reza “kesempatan ini bisa mengingatkan warga juga untuk setor iuran bulanan, karena harus diakui pada hari-hari kerja biasanya warga sulit ditemui. Dalam kehidupan bermasyarakat, sekali-sekali perlu kegiatan semacam ini. Mungkin perlu juga diadakan kerjabakti serentak untuk seluruh warga Grand Prima. Lingkungan tempat tinggal yang bersih, indah, hijau akan menambah kenyamanan kita”.

Bapak-bapak warga RT.13 saat “piknik” bersama di komplek rumahnya. Sudah siap bawa golok, tapi tidak ada yang dipotong.

About these ads

Tinggalkan komentar

Filed under Bidang Kebersihan, Rukun Tetangga

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s