Perpindahan Komando SATPAM

Terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2009, pengembang PT Mitra Bintara Perkasa telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 15 tenaga Satuan Pengamanan (Satpam). Untuk menghindari terjadinya kevakuman pengamanan lingkungan perumahan ini, Forgama bersama para Pengurus RT telah meminta agar Satpam eks pekerja PT Mitra Bintara Perkasa tetap terus bekerja menjaga keamanan komplek ini tetapi tidak lagi dibawah komando PT. Mitra Bintara Perkasa.

Terhitung sejak 1 September 2009, pengelolaan Satpam sepenuhnya menjadi tanggungjawab warga. Untuk selama 3 bulan masa transisi pengelolaan komplek oleh warga, PT. Mitra Bintara Perkasa memberikan kontribusi dana sebesar Rp.60.000.000 sebagai bentuk tanggung-jawab sosial kepada warga Grand Prima Bintara.

Dana ini dikelola oleh Forgama semata-mata digunakan untuk keperluan operasional dan kebutuhan lainnya selama masa transisi, sebelum warga menghimpun dana mandiri.

Masa transisi ini di awali dengan estafet penyerahan komando keamanan dari PT. Mitra Bintara Perkasa kepada Forgama dan Pengurus RT pada tgl. 29 Agustus 2009.

Pada kesempatan ini, pihak Pengembang juga menyumbangkan peralatan keamanan berupa HT ( handy talky ) sebanyak 5 buah. Pengurus RT dan Forgama beserta tim Keamanan telah melakukan kesepakatan kerja dengan para Satpam untuk masa transisi 3 bulan. Masa transisi akan digunakan untuk menilai kinerja Satpam dan bagi Satpam digunakan untuk mengukur diri apakah akan terus bekerja sebagai Satpam warga atau mengundurkan diri.

Satpam eks Pengembang telah diminta membuat lamaran dan CV baru kepada Forgama sebagai tanda dimulainya lembaran kerja baru untuk Warga. Ketentuan/system kerja Satpam yang baru ditentukan oleh Tim Keamanan yang telah ditunjuk dan dimohon kesediaannya membantu dalam bidang keamanan.

Serah terima Pengelolaan Satpam dari Developer kepada Pengurus RW

Apel Siaga SATPAM Gran Prima Bintara

Tinggalkan komentar

Filed under Bidang Keamanan, Developer, Satuan Pengamanan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s