Waspadalah, pelaku kejahatan terus beraksi

Pencuri, penipu, perampok, hipnotis akan terus beraksi selama mereka belum tertangkap atau bertobat. Pelaku kejahatan di perumahan melakukan aksinya secara berpindah-pindah dari komplek perumahan yang satu ke yang lainnya, oleh karena itu modus-modus kejahatan yang dilakukan di tiap perumahan serupa.

Di komplek perumahan Grand Prima Bintara, dalam 3 bulan terakhir di ketahui ada 3 kejadian, yaitu :

(1) Penipuan di Blok C3. Pelaku datang ke rumah itu siang hari, kepada pekerja rumah tangga mengaku bahwa akan membetulkan pintu rumah. Di hadapan pekerja rumah tangga, pelaku telepon (acting) seolah berbicara dengan tuan rumahnya dengan mengatakan sudah dirumah dan sudah ketemu dengan PRT-nya. Setelah itu PRT mengijinkan pelaku masuk. Pada malam harinya, tuan rumah mengetahui perhiasan miliknya telah hilang.

(2) penipuan (modus hipnotis) di Cluster C. Pelaku mengaku sebagai petugas PLN, membawa bukti2 slip / resi PLN. Tanpa disadari pelaku dipersilakan masuk oleh anak tuan rumah yang kebetulan sendirian. Setelah pelaku pergi, sang anak telepon kepada Bapaknya bahwa tadi ada orang PLN dateng. Sang bapak yang saat itu sedang rapat membicarakan keamanan langsung pulang ke rumah, dan kedapatan 2 buah laptop nya hilang.

(3) Kemalingan di Cluster B. Sebuah sepeda motor yang berada di garasi terkunci, hilang dicuri maling. Peristiwa terjadi diperkirakan pk.3 dini hari.

 Kejadian diatas adalah peristiwa terbaru. Peristiwa sebelumnya sudah banyak dan sering terjadi, mulai dari kemalingan sampai dengan perampokan. Waspadalah.!!

Tinggalkan komentar

Filed under Bidang Keamanan, Satuan Pengamanan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s