Tenaga Kebersihan dan Taman

Petugas kebersihan

Selain faktor keamanan, kebersihan dan keindahan taman merupakan faktor yang tidak kalah penting untuk sebuah “citra” komplek perumahan yang well organized sekaligus juga menunjukan “kelas” para penghuninya.

Kebersihan dan keindahan adalah kasat mata, terasa langsung oleh pandangan mata untuk kesegaran, kenyamanan, kesehatan, keasarian dan keindahan.

Untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan, mutlak diperlukan tenaga kerja. Dalam iuran bulanan sebenarnya sudah dianggarkan biaya untuk 4 orang tenaga kebersihan dan taman umum. Tenaga 4 orang ini direncanakan akan bekerja bergilir untuk seluruh RT, dibawah Koordinator Bidang Taman dan Kebersihan lingkungan.

Cukupkah 4 orang tenaga kebersihan untuk seluruh komplek? Tidak cukup, tetapi lagi-lagi harus realistis dengan kemampuan pendanaan saat ini, oleh karena itu untuk sementara 4 orang saja. Kepada 4 orang ini akan diberikan seragam dan kartu identitas agar mudah dikenali oleh warga/penghuni.

Sudah adakah tenaga kerja 4 orang itu? Jawabnya “belum ada dan belum dilakukan rekrutment” dengan pertimbangan pemasukan iuran bulanan masih belum optimal (masih banyak yang “bolong”) sehingga dikawatirkan belum cukup untuk membayar gaji pekerja kebersihan.

Sudah ada 2 orang tenaga kebersihan dan taman, tetapi tenaga mereka sudah habis untuk bekerja rutin di wilayah RT.07 dan RT.08, dan belum bisa dirotasi ke RT-RT lain.  Dua tenaga itu sebelumnya adalah tenaga “milik” RT. 07 dan RT.08.

Sangat diharapkan iuran warga tidak ada yang bolong, sehingga bisa segera direkrut tenaga kerja kebersihan dan selanjutnya tenaga itu secara bersama bekerja untuk seluruh wilayah komplek.

1 Komentar

Filed under Bidang Kebersihan, Taman

One response to “Tenaga Kebersihan dan Taman

  1. saya memberi tempat khusus di http://www.hilangnews.com untuk petugas kebersihan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s