Buatlah Setiap Jengkal Tanah Menjadi Indah

Hampir setiap RT di wilayah Grand Prima Bintara memiliki lahan hijau/lahan taman yang secara legal adalah milik Pemerintah Kota Bekasi tetapi de facto menjadi lahan “milik” bersama seluruh warga untuk menfaat bersama. Lahan hijau sangat menentukan indah dan tidaknya suatu komplek perumahan. Amat sangat disayangkan apabila lahan hijau yang ada tidak terawat bahkan menjadi tempat untuk membuang puing, tempat untuk menumpuk sampah tanaman, atau dibiarkan ala kadarnya tanpa “sentuhan” apapun.

Pengelolaan dan perawatan lahan hijau juga sangat menentukan citra sebuah komplek perumahan. Grand Prima Bintara telah memiliki “modal” lahan untuk “bersolek” agar lebih indah dan lebih asri.

Kerjabakti anak-anak : Sebagian anak-anak warga RT.007, dipimpin oleh ibu Handoyo dan Ibu Erizal melakukan kerjabakti bersama. Ini bukan mempekerjakan anak di bawah umur lho, tapi mengenalkan kepada anak-anak pentingnya peduli, menjaga dan merawat lingkungan kita sendiri.

Mungkinkan warga Grand Prima Bintara menciptakan setiap jengkal tanah menjadi  indah? Mungkin saja, knapa tidak? Pada hakekatnya, setiap orang, siapa saja, akan mau dan suka apabila lingkungan tempat tinggalnya menjadi nyaman, indah, bersih dan asri.

Sebaliknya, setiap orang akan tidak nyaman melihat tempat yang jorok dan amburadul, kecuali memang “hobby” atau terpaksa. Memang tidak murah untuk menciptakan keindahan, tetapi dengan “kekuatan” sekitar 450 KK warga Grand Prima apakah masih ragu? Muncul beberapa pendapat (1) tidak ada waktu ngurusi taman (2) tidak hobby (3) biaya tidak murah, belum lagi perawatannya (4) dll excuse. Jika semuanya dikerjakan oleh masing-masing dan dengan biaya masing-masing mungkin memang sulit terwujud dan akibatnya hanya sepotong-potong saja yang bagus tergantung “tangan” siapa yang mau mengerjakannya.

Jika kita berjalan menyusuri komplek ini, beberapa warga baik pribadi maupun secara bersama-sama telah memulai untuk membenahi lahan hijau agar tidak hanya ala kadarnya, tetapi lebih indah, lebih asri, lebih enak dilihat mata, nyaman untuk semua.

Tinggalkan komentar

Filed under Bidang Kebersihan, Rukun Tetangga

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s