Maksimalkan dan wujudkan “Rumah Taman” di Grand Prima Bintara

TAMAN bagi sebagian orang mungkin merupakan bagian yang penting dan tidak dapat dipisahkan dari sebuah rumah. Taman adalah paru-paru rumah, sekaligus tempat keluarga berkumpul. Bagi mereka yang memiliki lahan cukup, biasanya tamannya dilengkapi dengan gazebo yang cantik sebagai aksesoris pelengkap untuk meningkatkan nilai estetika dan keindahan dari sebuah taman. Gazebo atau bale bukanlah sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu sudut taman di Grand Prima Bintara

Sejak zaman dahulu gazebo sering dipakai untuk duduk lesehan bersantai, sekedar mengobrol dengan tetangga. Taman yang hanya dihiasi aneka kembang belum lengkap, tanpa sarana untuk bersantai.

Fungsi taman pada sebuah rumah selain memberi keteduhan terhadap lingkungan sekitarnya juga membantu menonjolkan tampilan rumah secara keseluruhan. Umumnya orang memanfaatkan taman sebagai tempat refreshing pribadi, tetapi ada orang yang mungkin memilih taman sebagai tempat menjamu tamu.

Ada juga taman yang digunakan untuk penghasil sayur dan buah, arena bermain anak, tempat hewan peliharaan. Bagi sebagian orang, taman juga merupakan tempat yang cocok untuk “melamun” dan refreshing.

Taman tidak hanya sekadar tempat menanam bunga atau tempat meletakkan pot, tetapi bisa berfungsi sebagai tempat melakukan sosialisasi.

Kehadiran taman di halaman rumah atau taman di sebuah komplek perumahan sepertinya sudah menjadi keharusan apalagi bagi warga kota yang sudah sangat penat menjalani kehidupan di kota metropolitan yang sesak, semrawut, dan polutif.

Dari gazebo di taman ini, akan menciptakan interaksi sosial (antara anggota keluarga, tetangga atau siapa pun) yang berdampak pada peningkatan taraf kedewasaan kondisi psikologis pemilik dan orangorang di sekitarnya.

Bayangkan jika anda berkumpul dengan anggota keluarga anda, berteduh, menikmati indahnya pemandangan taman yang asri sambil menikmati teh hangat di sana. Gazebo akan menghadirkan kesan tersendiri, karena di sini akan terjadi interaksi antara anggota keluarga.

Sebenarnya, selain jalan utama yang dibelah jalur hijau, di wilayah komplek Grand Prima Bintara ada cukup lahan yang disiapkan sebagai ruang taman, namun sayang ruang hijau tidak sepenuhnya digunakan, dikelola dan di design dengan baik. Konsep bahwa Grand Prima Bintara sebagai rumah taman kurang terwujud dengan baik. Ruang hijau apabila dikelola dengan maksimal tentunya akan sangat berpengaruh pada keindahan dan keasrian komplek ini. Ayo!

1 Komentar

Filed under Bidang Kebersihan, Taman

One response to “Maksimalkan dan wujudkan “Rumah Taman” di Grand Prima Bintara

  1. khairul anwar

    kalo setiap warga menghhijaukan halaman n taman dpan rumahnya…..woouh betapa asrinya perumahan kita

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s